Monday, June 27, 2016

Rental Motor Jogja Ke Kerajinan Gerabah Kasongan: Pusatnya Gerabah Jogja


Ketika berlibur ke kota pelajar Jogjakarta. Jangan lupa untuk mengunjungi kerajinan gerabah kasongan. Tempat menjadi pusatnya kerajinan gerabah di Jogjakarta. Kasongan terletak di desa bangunjiwo bantul. Dulu kerajinan gerabah tidak begitu terkenal di jogja. Tetapi pada tahun 1971, kerajinan gerabah ini mulai bangkit. Seorang seniman jogja yang bernama Sapto Hudoyo membina beberapa masyarakat yang tidak punya pekerjaan untuk mengembangkan seni gerabah. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan, membuat kerajinan gerabah semakin baju, modern dan memiliki nilai ekonomi tinggi. Sekarang skala kerajinan gerabah jogja sudah sangat tinggi. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, bisa dengan sewa motor jogja.

Sentra Industri Keramik Jogja
Ada banyak sekali kolektor seni yang selalu mengunjungi tempat kerajinan gerabah ini. Sentra industri keramik terbesar di jogja ini terletak di desa bangunjiwo bantul Jogjakarta. Ada banyak produk keramik yang dibuat di tempat ini. Ada air mancur, keramik guci, patung budha, loro blonyo, terra cotta dan masih banyak lainnya. Keramik di kasongan ini terkenal sangat awet. Tahap air pembuatannya dilakukan secara alami. Inilah yang membuat semua hasil kerajinan di tempat ini, selalu menjadi incaran para wisatawan luar maupun dalam negeri.
Bentuk, motif, pilihan warna dan keunikan gerabah kasongan mencerminkan sebuah cita rasa yang tinggi. Berbeda dengan kerajinan gerabah di tempat lainnya. Dengan perkembangan zaman yang semakin tinggi. Membuat kerajinan gerabah kasongan juga mengalami metamorphosis. Dari cara finisihing, model dan pembuatannya lebih modern. Walaupun masih memegang teguh citra alaminya. Bentuk mozaik dai keramik kerajinan gerabah kasongan membuatnya semakin cantik. Sentuhan glamor, mewah dan kontemporer juga terlihat pada guci-guci klasik. Dengan metamorphosis ini membuat beberapa harganya melambung tinggi. Pada saat sewa motor jogja, anda bisa melihat semua hasil kerajinan tersebut.

Sebenarnya harga gerabah di kerajinan kasongan ini cukup terjangkau. Harga tergantung tingkat kesulitan pembuatan dan ukuran gerabahnya. Harga gerabah di tempat ini berkisar lima ribu rupiah sampai puluhan juta rupiah. Buat anda yang ingin mencari souvenir pernikahan. Tempat ini juga menyediakannya. Ada banyak pilihan yang bisa anda beli. Harganya juga sangat terjangkau. Dari seribu rupiah sampai puluhan ribu. Ada patung mini, tempat lilin, asbak dan lainnya. Di desa wisata kasongan in, harga gerabah masih bisa di tawar. Jadi pintar-pintarlah dalam menawar.
Rute Ke Kasongan Dan Rental Motor Jogja Kasongan

Untuk menuju ke desa wisata kasongan ini, dari arah pusat kota jogja anda bisa sewa motor di rental motor jogja. Dari pojok benteng kulon menuju ke arah jalan bantul. Nanti jika sudah menemui jalan dengan penuh kerajinan gerabah. Berarti anda sudah hampir sampai di pusat kerajinan gerabah jogja. Nanti anda akan melihat gapura yang bertuliskan desa kasingan. Ikuti arahnya saja, nanti anda akan langsung sampai ke pusat pembuatan gerabah kasongan.
Untuk menuju ke tempat ini memang paling enak menggunakan sepeda motor. Desa wisata kesenian gerabah kasongan ini berada di desa yang masih asri. Jadi anda bisa menikmati pemadangan alam pedesaan yang masih asri. Buat anda yang tidak membawa sepeda motor, tidak perlu khawatir. Anda bisa sewa motor di rental motor jogja. anda bisa menyewanya di wickpedpalate.com. kami menyediakan berbagai macam sepeda motor yang anda perlukan. Harga sewanya juga sangat terjangkau. Jadi anda tak perlu khawatir.
 kesenian gerabah kasongan bisa menjadi tempat yang paling asik untuk berburu keramik berbagai bentuk.



No comments:

Post a Comment