Friday, August 26, 2016

Cara Anak Pintar Berhitung Yang Membuat Balita Menjadi Ahli Matematika


Kemampuan matematika tidak hanya dipelajari anak ketika duduk dibangku sekolah. Orang tua dan keluarga dapat menjadi guru terbaik untuk berbagai cara anak pintar berhitung. Banyak aktifitas keluarga yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana melatih kemampuan berhitung anak. Tidak hanya berhitung, kemampuan matematika dasar pun dapat dikuasai dari rumah.

3 Aktifitas Keluarga Yang Menjadi Cara Anak Pintar Berhitung

Kemampuan matematika dasar meliputi mengenal angka, operasi sederhana seperti penjumlahan, mengenal ukuran, waktu dan lain sebagainya. Seorang balita yang sudah bisa mengenal angka mungkin menjadi hal yang umum ditemui. Tetapi bagaimana kalau balita anda juga memiliki kemampuan-kemampuan matematika lainnya? Berikut ini adalah 3 cara anak pintar matematika:

Memasak Sebagai Sarana Cara Anak Pintar Berhitung

Aktifitas memasak ternyata sangat baik bagi balita. Dengan memasak anak akan memahami makna angka, seperti bagaimana wujud dari 5 butir telur atau 1 gelas air. Anak pun akan belajar berhitung seperti menjumlahkan kue atau mengurangi kismis. Memasak yang menyenangkan akan membuat anak pintar berhitung cepat.

Membereskan Mainan Sebagai Sarana Cara Anak Pintar Berhitung

Ketika membereskan mainan dengan anak, orang tua dapat mengajarkan matematika padanya. Tidak hanya angka, penjumlahan atau pengurangan, anak juga dapat memahami ukuran atau satuan. Lewat mainannya, seorang balita akan mengenal ukuran besar dan kecil, berat dan ringan serta masih banyak lagi.

Berbelanja Sebagai Sarana Cara Anak Pintar Berhitung

Berbelanja dapat menjadi aktifitas yang menyenangkan bagi Bunda dan balitanya. Tetapi tidak hanya itu, berbelanja juga merupakan cara rahasia agar cepat pintar matematika. Ketika berbelanja, kenalkan anak dengan uang serta jumlah barang yang bisa diperoleh. Perkalian dan pembagian juga bisa diajarkan disini.  
Untuk menunjang ketiga caramenjadi  anak pintar berhitung di atas, diperlukan stamina yang baik dari tubuh dan otak anak. Jika anak selalu letih dan lesu, ketiga cara tersebut tidak mungkin dapat berhasil. Karenanya berikan anak Madu BrainQu yang mengandung madu fermentasi serta ginkgo yang mampu menjaga stamina tubuh dan memberi nutrisi otak. Anda bisa mendapatkannya melalui web site www.maduanakpintar.com. Semoga bermanfaat.


Cara anak pintar berhitung dapat dilakukan saat memasak, membereskan mainan ataupun berbelanja. Stamina tubuh dan otak yang baik akan membuat anak mampu memahami matematika.

No comments:

Post a Comment